Panduan Penelitian Hibah

  1. Pendahuluan

Kegiatan penelitian Hibah Fakultas Teknik dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam mendukung dosen melaksanakan kegiatan penelitian seperti yang diamanatkan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hibah dana penelitian diberikan oleh Fakultas Teknik kepada dosen sebagai peneliti setelah melalui beberapa tahapan seleksi.

Penelitian yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian penelitian yang sudah dicanangkan dalam roadmap penelitian dosen peneliti untuk jangka panjang. Penelitian juga dapat merupakan penelitian yang merupakan bagian dari roadmap penelitian yang sudah dicanangkan oleh Fakultas Teknik atau Program Studi di lingkungan Fakultas Teknik, tempat dosen tersebut beraktivitas. Sebagian besar ketentuan dari kegiatan mengacu pada ketentuan untuk kegiatan penelitian yang sudah digariskan oleh Dirjen Dikti – KEMENRISTEK-DIKTI.

Model penelitian yang diajukan untuk dibiayai oleh Fakultas Teknik dapat merupakan model Penelitian Fundamental, Unggulan Perguruan Tinggi, Tim Fakultas Teknik, Hibah Bersaing, Desertasi Doktor, Kerjasama Antar Perguruan Tinggi, Dosen Pemula, Unggulan Strategis Nasional, Andalan Perguruan Tinggi dan Industri, Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional, Kompetensi, dan Prioritas Nasional, serta model penelitian lain yang mungkin bisa dikembangkan di luar model-model tersebut. Sangat diharapkan model penelitian yang dilaksanakan merupakan model yang memberikan penguatan terhadap peran dan fungsi perguruan tinggi, khususnya program studi dilingkungan Fakultas Teknik, dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

selengkapnya :

PANDUAN PENELITIAN pdf
PANDUAN PENELITIAN doc

 

Categories : Standar 7